• Home
  • About
  • Contact
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Advertise
Tujuan I -  Pendidikan Online

Ahok Djarot Pilkada DKI

  • AHOK DJAROT PILKADA DKI
  • Home
  • DUNIA KESEHATAN
  • HUKUM PIDANA
  • MANAJEMEN
  • DAFTAR OBAT MUNTAH
  • SURAT LAMARAN KERJA
  • ▼
Home → Konsep Strategi Penjualan → Konsep Strategi Penjualan

Konsep Strategi Penjualan

Unknown
Konsep Strategi Penjualan
Tuesday, August 6, 2013
 Manajemen Strategi 



Thomsom dan Strickland (2001, p3) mengemukakan bahwa strategi perusahaan merupakan suatu rencana permainan yang dipakai oleh pihak manajemen untuk mencapai suatu posisi dalam pasar, menjalankan operasi perusahaan, menarik dan menyenangkan para pelanggan, sukses dalam persaingan dan mencapai tujuan organisasi. Rangkaian tugas untuk merumuskan, mengimplementasikan dan menjalankan strategi perusahaan adalah inti dan jiwa dari pengelolaan bisnis perusahaan. 

Menurut David (2001, p5), manajemen strategi adalah seni dan ilmu membentuk, mengimplementasikan, dan evaluasi keputusan fungsi silang yang membuat organisasi mencapai tujuannya. 


Penjualan 



Berdasarkan pendapat Swastha (2001, p8), menjual adalah ilmu dan seni mempengaruhi pribadi yang dilakukan penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang / jasa yang ditawarkan. 

Menurut Mulyadi (2001, p209), kegiatan penjualan terdiri dari transaksi penjualan barang atau jasa, baik secara kredit maupun tunai. 

Dalam transaksi penjualan kredit, jika order dari langganan telah dipenuhi dengan pengiriman barang atau penyerahan memiliki piutang pada langganannya. Dalam transaksi penjualan tunai barang atau jasa baru diserahkan kepada pembeli jika perusahaan telah menerima uang dari pembeli. 




Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penjualan 


Berdasarkan pendapat Swastha (2001, p129), faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan adalah: 

1. Kondisi dan kemampuan penjual. 



2. Kondisi pasar. 


3. Modal. 


4. Kondisi organisasi perusahaan. 



5. Faktor-faktor lain seperti promosi, iklan, peragaan dan lain- lain. 


Jenis – jenis Penjualan 



Menurut Swastha (2001, p40), penjualan dikelompokkan dalam beberapa jenis: 

1. Trade selling 



Trade selling dapat terjadi bila produsen dan pedagang besar mempersilahkan pengecer untuk berusaha memperbaiki distributor produk-produk mereka. 



2. Missionary selling 



Penjualan berusaha ditingkatkan dengan mendorong pembeli untuk membeli barang dari penyalur perusahaan. 

3. Technical selling 


Berusaha meningkatkan penjualan dengan pemberian saran dan nasehat pada pembeli akhir dari barang dan jasanya. 

4. New business selling 



Berusaha membuka transaksi baru dengan mengubah calon pembeli menjadi pembeli. 

5. Responsive selling 


Tenaga penjual diharapkan memberi reaksi terhadap permintaan pembeli. 


Tujuan Penjualan 


Menurut Thomson Strick (2001, p9), Tujuan adalah target prestasi organisasi - hasil yang ingin dicapai. 

Sedangkan berdasarkan pendapat David (2001, p11), tujuan adalah hasil spesifik yang dicari organisasi dalam misi dasarnya. 

Swastha (2001, p80), Bagi perusahaan pada umumnya mempunyai 



3 tujuan umum dalam penjualannya yaitu: 


1. Mencapai volume penjualan tertentu. 



2. Mendapatkan laba tertentu. 

3. Menunjang pertumbuhan perusahaan
ADS HERE !!!

Newer Post
Older Post
Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Popular Posts

  • CODIPRONT (Codeine, Phenyltoloxamine)
    CODIPRONT (Codeine, Phenyltoloxamine)  Obat batuk dengan efek jangka panjang 10 – 12 jam  KOMPOSISI  Codipront Kapsul  Tiap Kapsul mengandun...
  • GARAMYCIN Krim, Salep (Gentamicin Sulfate)
    GARAMYCIN Krim, Salep (Gentamicin Sulfate)  Obat Generik : Gentamicin / Gentamisin Sulfat Obat Bermerek : Balticin, Bioderm, Dermabiotik, De...
  • Jenis - Jenis Obat Kortikosteroid
    Obat Kortikosteroid  Oradexon Tablet dan Injeksi ORADEXON Tablet, Suntik (Dexamethasone / Deksametason) Obat Generik : Dexamethasone...
  • BACTROBAN Krim / Salep Kulit (Mupirocin)
    Nama Obat Generik : Mupirocin / Mupirosin  Nama Obat Bermerek : Bactroban  KOMPOSISI / KANDUNGAN  Tiap 1 gram Bactroban Krim mengandung Mupi...
  • Contoh Latar Belakang Manajemen
    A.     Latar Belakang Manajemen  Sesungguhnya mulai kapan teori manajemen itu ada? Yaitu mulai sejak para pelaku usaha berkecimpung memi...
My Ping in TotalPing.com
My Ping in TotalPing.com

Labels

  • Cara Mengatasi Penyakit
  • Dunia Kesehatan
  • Hukum pidana
  • Manajemen

Popular Posts

  • CODIPRONT (Codeine, Phenyltoloxamine)
    CODIPRONT (Codeine, Phenyltoloxamine)  Obat batuk dengan efek jangka panjang 10 – 12 jam  KOMPOSISI  Codipront Kapsul  Tiap Kapsul mengandun...
  • GARAMYCIN Krim, Salep (Gentamicin Sulfate)
    GARAMYCIN Krim, Salep (Gentamicin Sulfate)  Obat Generik : Gentamicin / Gentamisin Sulfat Obat Bermerek : Balticin, Bioderm, Dermabiotik, De...

Pages

  • Home
Copyright © 2015 Tujuan I - Pendidikan Online . All rights reserved. My Notes Template. Simple Default Template edited by RT Media ™. Powered by Login